DDR Supernova Competition!

7:48 PM by Parmith

Kemaren, gue abis ngikutin Dance Dance Revolution Supernova 2 Competition di Mall of Indonesia, Kelapa Gading! Makanya kemaren gue capeeek banget, badan gue sakit semua! Untung aja hari ini gjue dibolehin nggak masuk sekolah dulu sama nyokap, jadi isa istirahat :3 Okelah, gue mau cerita2 nih tentang pengalaman gue pas ikut acara tersebut! Walaupun gue nggak menang nggak ada salahnya kan sharing cerita? :3

Oke, sekitar jam setengah 11-an lah gue ke sana, mash ada waktu setengah jam buat ngedaftar ulang dan sedikit persiapan. Gue ketemu Dinda, temen online gue yang sama2 DDR freak, yang kalo dilihat dari belakang mirip sama kembaran gue, artinya mirip juga dong ya sama gue? =)) Gue tau ada acara ginian juga dari dia, haha pas dia ceritain tentang acara ini gue langsung kepengen ikut x3 oke acaranya mulai jam 12, ada 30 peserta, gue dapet nomor urut 27. Lombanya dibagi dalam 3 tahap yaitu:

  1. Tahap pertamanya, maennya versus, kita tanding banyak2an nilai. Mainnya berdasarkan nomor urut peserta, nggak ditentuin lawannya cewek atau cowok. Disini kita maenin lagu wajib 321stars dalam level basic. Abis itu pilih mau maenin lagu Can't Stop Falling in Love (SPEED MIX) atau Extacy dalam level difficult
  2. Tahap keduanya hampir sama kayak tahap pertama, cuma kalo sekarag diurutin berdasarkan yang paling gede nilainya pas pertandingan tahap pertama. Lagunya pertama kita maenin lagu....apaan gue lupa =)) susah deh pokoknya, levelnya basic. Mah terus pilih mau lagunya Dynamit Rave atau Max300 dalam level difficult
  3. Tahap ketiga merupakan babak final! Cuma 10 peserta yang bisa masuk, yaitu 10 orang yang total nilainya paling tinggi pas di tahap 1 dan 2. Nah, disini kita main DDR dengan freestyle! Jadi mainnya tuh nggak sekedar loncat2 doang, kita diharuskan buat nari juga! Lagunya, pertama pilih diantara ketiga lagu wajib, La Senorita, R3 dan Super Star, keduanya bebas!
Pas tahap pertamanya, gue alhamdulillah bisa tuh maenin lagunya, lagian gue juga sukasama lagu 321stars :D Nah untuk lagu berikutnya tuh, gue make lagu Extacy. Gue kan nggak pernah maenin tu lagu sebelumnya, makanyaaa cuma dapet C -___- ah harusnya tadi gue make lagu Can't Stop Falling in Love! Dx

Oke, tahap kedua, gue berada di peringkat 26 dari 30, memalukan =)) Aduuh lagu yang pertama, gila susah bangeeet Dx Dan lagu berikutnya, sengaja gue milih lagu Dynamite Rave karena gue terbiasa make lagu ini, dan juga, gue tau lagu yang satu lagi susahnya kayak apaan =)) ah tetep aja Dynamite Rave juga susah

Nah, kan dari tahap satu ke tahap berikutnya dikasih kesempatan istirahat 30 menit, bukannya dipake buat istirahat malah pada latihan =)) Yah tapi bagus juga dong supaya siap di babak selanjutnya :3 Yah gue juga main sih, tapi mainin lagunya yang nggak dilombakan =)) Duh itu mainnya rebutan tuh, abisnya mesinnya cuma ada 2, nah yang 1 lagi dipake sih buat lomba jadinya nggak boleh dimaenin, sering keduluan itu saya :3; Eh gatau kenapa ya gue bener2 merasa kelebihan energi kemaren, gue maeeeen terus meskipun capeknya kayak apaan =)) Eh iya saya berhasil main lagu Matsuri JAPAN 216 combo & perfect! :D Sayangnya levelnya masih yang basic. Ah peserta laennya jago2 deh, udah pada maen expert, bahkan lagu Sakura aja pada bisa maen expert, curaaang gue difficult-nya aja nggak bisa Dx

Final! Gue gagal masuk finalnya, yah sesuai dugaan gue sih gue nggak masuk. Tapi tetep aja gue nggak mau pulang dulu, gue pengen nonton pertandingan freestyle DDR secara live! xD Hmmmm kebanyakan sih maennya yaaa biasa2 aja, ada juga sih yang kegayaan bahkan ada yang nggak nge-freestyle sama sekali *dilempar para peserta final*. Tapi tetep aja hebat karena mereka maenin lagunya juga dalam level tinggi (Y) Ah ada loh yang sampai break dance segala, gila hebat bangeeet 8DD

Ah sumpah nih acaranya gila seru bangeeeet, gue kagum ternyata banyak bangeeet rang yang jagoooo banget maen DDR, kalo saya sih dibandingkan sama mereka masih payah (N) tapi, dengan acara ini gue termotivasi untuk bisa lebihhhh jago maen DDR! Gue harus bisa level expert! >8DD Aduh nyeseeeel banget gue kemaren nggak bawa kamera, padahal keren2 tuh maennya -__- jadi maaf ya kalo ga ada foto2nya. Oke udahan dulu~

Posted in , , , | 1 Comments

1 Critical Acclaim:

SUPRISE!!!!! said... @ September 14, 2009 at 7:50 AM

Hohoho..tenang aj..level u maen ddr pasti bisa ampe expert..malah bagus klo sampe challenge..skrg u maen'a difficult y?? Hoho..pasti bsa nyampe expert lah! Level sakura mah..kurang mantep..mendingan Pluto(challenge),pluto relinquish(expert),fascination(expert n challenge)...

Post a Comment