Holiday Featuring Manga ♥

8:37 AM by Parmith

Liburan semesteran sebentar lagi akan tibaaa!! Akhirnya tiba juga saat dimana saya bisa bersantai sepuasnya tanpa harus memikirkan tugas, ulangan, dan remedial! Bahagia sekali rasanya liburan panjang tiba jugaaa :'3 *lebay, diinjek-injek*

Baiklah, rencana gue saat liburan panjang ini, paling tanggal 14 Juni mau ke GJUI, terus tanggal 17 mau reunian SD x3 Selain itu kayaknya nggak ada lagi deh, ada yang mau ajak saya jalan-jalan? :))

Yah, kemungkinan besar saya akan kembali menjalani kehidupan saya sebagai seorang hikkikomori :)) Pokoknya liburan entar gue mau puas-puasin deh "nongkrong" di website mangascan (lol) Daaan inilah 3 judul manga yang mau gue baca nanti. Ada review singkat, gambar sampul komik, serta link. Siapa tahu anda tertarik untuk membacanya juga :3

  • Detroit Metal City. Menceritakan tentang seorang pria berpenampilan biasa-biasa saja bernama Soichi Negishi yang pergi merantau ke ibukota demi mewujudkan cita-citanya, yaiut menjadi seorang musisi pop. Tetapi apa yang terjadi? Ia malah menjadi vokalis band beraliran Death Metal bernama Detroit Metal City dengan nama Johannes Krausser II yang berpenampilan menyeramkan dengan make up super tebal. Ceritanya benar-benar kocak, tetapi banyak sekali kata-kata makian digunakan di manga ini seperti F***, S***, M***** F*****, B****, atau B******* (pikirkanlah sendiri apa itu yang disensor, pasti taulaah). Makanya manga ini hanya cocok dibaca oleh pembaca berusia 15 tahun ke atas :3;;
  • K-On!! Bercerita mengenai klub light music/band di suatu sekolah (atau yang biasa disebut dengan keion di Jepang sana), yang beranggotakan cewek-cewek moe, yaitu Akiyama Mio (bassist/vokal/penulis lirik), Hirasawa Yui (gitar/vokal), Kotobuki Tsumugi (keyboard), dan Tainaka Ritsu (drum). Anggota klub musik ini kebanyakan baru menguasai alat musik yang mereka mainkan dan tidak serius, jadi bayangkanlah betapa hancurnya klub ini (lol). Manga 4-koma ini lucuuu, kocak, ceritanya ringan dan sangat menghibur (percaya tidak percaya disini terselip parodi dari Detroit Metal City loh XD), hampir tidak ada unsur berbahaya di manga ini, tetapi lebih aman jika manga ini dibaca oleh pembaca berusia 13 tahun keatas :3;;
  • Binbou Shimai Monogatari, menceritakan kisah yang menyentuh dari kakak beradik miskin, Kyou Yamada (15) dan Asu Yamada (9). Mereka hanya tinggal berdua di apartemen yang kumuh, ibu mereka sudah meninggal dan ayah mereka yang kalah berjudi sehingga mendapatkan banyak hutang, kemudian meninggalkan mereka berdua. Akhirnya Kyou pun harus bekerja demi menghidupi adiknya. Tetapi, walaupun hidup serba kekurangan, mereka tetap hidup bahagia. Ceritanya baguuuus banget, ringan dan tidak yang tragis-tragis gimanaaa gitu (kan kebanyakan orang menghindari yang seperti ini lol) cocok dibaca oleh siapa saja :'3
Yah itu saja... Sebenarnya masih banyaaak lagi manga yang pengen gue baca buat liburan ini, seperti Vampire Knights, Katekyoushi Hitman Reborn!, Kuroshitsuji, dan lain-lain... tapi tidak mungkin kan kalau review-nya saya tulis semua satu-persatu disini ^^;; yaudah happy holiday yaa all~ Semoga saja kalian tertarik dengan judul manga yang sudah saya review ;3

Posted in , , , | 0 Comments

0 Critical Acclaim:

Post a Comment