BATARA

3:20 AM by Parmith

Di sekolah gue ada suatu perlombaan yang wajib diikuti oleh tiap anak kelas X yang diadakan setiapbulan Agustus menjelang HUT RI, yaitu BATARA (Lombea Tata Upacara). Lombanya adalah sebagai berikut:

  1. PBB Dasar. Masih inget nggak pas SD kita pernah belajar cara baris berbaris kan? Yang kayak hadap kiri, kanan, dsb.
  2. PBB Kreasi. Kita melakukan baris berbaris tapi diiringi lagu.
  3. Terakhir, err saya gatau apa namanya. Kita pura-puranya lagi upacara bendera, terus ada yang jadi pengibar bendera, terus ada yang jadi pengibar, pembina upacara, dll...

Awalnya gue mikir ah buat apaan sih pake ada lomba ginian sumpah ya ga penting banget. Tapi sekarang gue malah jadi kangen kan pengen batara lagi (LOL). Temen-temen gue sih banyak yang tertarik buat ngikut paskib, tapi gue merasa nggak punya bakat untuk paskib jadi nggak ikut ^^;

Gue ingeeet banget latihan kita dilatih sama anak kelas XI yang ikut ekskul paskibra,panas-panasan, diomelin dan kita (hampir) setiap hari haruspulang malem (sampe-sampe gue kena flu pas bentar lagi hari H, kecapean pula. rumah gue kan jauuuuh banget -_-), nggak punya waktu buat belajar dan ngerjain tugas (denger-denger pelatih batara banyak yang disalahin sama orang tua murid, mereka dianggap membnuat hancur nilai anak-anaknya oleh para orang tua murid). Hey, saya merindukan masa-masa tersebut!

Pas latihan batara, gue dan teman-temansekelas melakukan beberapa kegilaan seperti naik gerobak es krim tembok-tembok (ga boleh sebut merek!),pura-pura jadi pengamen, joget alay make lagu Beep yang dipake buat lagu PBB kreasi, aaaaa aku rindu masa-masa tersebut -_-

Dan, sayang banget, bangeeeet kelas gue juara harapan lima, alias juara terakhir -_- Maafkan akuya teman-teman karena aku sempat melakukan banyak kesalahan saat lomba. Maafkan kami ya kakak-kakak pelatih, Kak Haura, Kak Adit, Kak Hernowo, karena udah ngecewain kalian semua. Makasih banyak kalian udah mau ngebimbing kami semua. Pokoknya buat X-7, inget kata-kata pak Hasan:

Manusia dilahirkan sebagai pemenang. Kita sendiri yang membuat diri kita sebagai pecundang.

TETAP MAJU X-7!! Kita harus tetap berjuang di lomba berikutnya (kalo ada lagi) :D. Pokoknya gue akan terus merindukan batara.

Posted in , , | 0 Comments

0 Critical Acclaim:

Post a Comment